Selamat Taun Baru 2014!

Ada yang aneh sama kalimat barusan??
Bukan-bukan, bukan karena masalah telat ngucapinnya. (kalau yang ini memang ane akuin ahahaha). Coba teliti dan baca lagi, terutama angkanya. Ga ada yang salah kan ya?

Ternyata kali ini memang bener. Jujur, ga tau kenapa dari dulu ane sering salah kalau nulis tanggal dan taun. Ane inget waktu jaman SD sering dimarahi oleh salah satu guru matematika gara-gara sering banget salah dalam nulis tanggal dan taun di buku ulangan.

Selamat Taun Baru 2014!

Rasanya malem taun baru 2013 baru aja kemarin. Ane masih inget malam taun baru 2013 yang lalu. Waktu sekeluarga udah persiapan buat ngerayain taun baru dengan segala jenis makanan dan minuman, termasuk terompet hasil pinjeman untuk memeriahkan suasana. Namun, semuanya berakhir dengan gagal. Ya, ane dengan sukses ketiduran pada pukul 23.30 . Sial emang.

 
Beda sama malem taun baru 2014 kemaren. Malem itu terasa lebih rame di rumah ane. Bukan karena kami menggelar orkestra topeng monyet disitu dan banyak warga yang dateng. Bukan. Di situ ada sodara ane dari jakarta yang dateng dan nginep buat ngerayain malem taun baru bareng. Persiapannya pun juga gak kalah, mulai dari segala jenis makanan dan minuman, termasuk terompet (yang kali ini beli), dan yang paling penting adalah ane mencoba untuk tidak ketiduran.

Sampai pada akhirnya jam tepat menunjukkan pukul 00.00. Waktu dimana peserta Uji Nyali memulai acara ritualnya, sementara ane berhasil melewati malam taun baru ini dengan sukses. Saking suksesnya, ane baru bisa tidur waktu jam menunjukkan tepat pukul 03.00. Mungkin ini bersamaan dengan waktu tidur para spesies Insomnia lain yang ada di dunia.

Dan tepat memasuki taun baru 2014 ini, pastinya ada banyak harapan dan keinginan yang ingin dicapai, setelah sebelumnya gagal di taun 2013. Dan ini ada beberapa keinginan ane yang kadang muncul:

1. Nonton Konser Muse Live
Sebenernya di taun 2007 kalau gak salah, Muse pernah ngadain konser di Jakarta. Sayang, waktu itu rumah ane masih jauh dari Jakarta. Dan waktu itu ane masih anak ingusan. Ane gak bisa bayangin, gimana kalo waktu itu ane nekat pergi sendirian. Mungkin ane akan kehabisan uang ketika berjalan sejauh dua meter dari rumah, cuma gara-gara beli tisu buat masalah ingus atau malah ane bakal ditipu mentah-mentah oleh supir metromini yang wajahnya lebih serem dari penguji skripsi.

Kadang ane pingin nonton konser mereka secara live dan duduk di paling depan deket panggung.

2. Pingin jadi Penulis

Ane masih inget sama cerpen horror yang ane buat pertama kali waktu tugas cerpen semasa smp dulu. Dari Smp sebenernya ane paling seneng kalau disuruh membuat tulisan tentang apapun. Tapi sayang, ane selalu gak punya banyak waktu buat nulis. Dan lagi, ane sering mood”an buat ngelakuin sesuatu ahaha.

3. Jadi pakar Kuaci Internasional.

Ya, ane akan berusaha menurunkan harga satuan kuaci di warung, mencari jenis kuaci terbaik di dunia dann.. umm.. abaikan yang satu ini.

Mungkin banyak harapan lain yang diinginkan orang di setiap taun baru. Mulai dari pingin punya mobil baru, motor baru, Hape baru dan lain-lain. Dan selalu ada aja keinginan yang lebih besar muncul di taun taun berikutnya, padahal keinginan sebelumnya yang sebenernya lebih kecil belum dicapai. Dan untuk taun ini, kayaknya ane lebih berharap ke diri sendiri dulu aja deh. Iya, mikirin diri sendiri.

Mikirin diri sendiri dalam arti gimana caranya jadi orang yang lebih baik di taun ini. Gimana caranya kita belajar banyak dari orang lain. Ane pernah baca di suatu buku, tentang menjadi gelas kosong. Di buku itu, kita diajarin tentang bagaimana kita menjadi gelas yang kosong waktu bicara dengan orang. Bukan pura-pura bodoh, tetapi bagaimana kita mengosongkan dan menyediakan tempat bagi pengetahuan baru yang didapat dari orang lain, bukan malah menjadi gelas penuh yang sok tau dan gak bisa diisi.

Selain itu, di taun baru ini yang paling penting adalah gimana caranya kita mensyukuri apa yang kita punya, berbagi, dan menolong orang yang butuh dan perlu bantuan kita. Siapapun

Ini mungkin adalah beberapa harapan yang realistis yang bisa dicapai

Selamat Taun Baru 2014. Ahhh.. sekian dan terima katering~

