Tags

, , , ,

Beberapa bulan terakhir ini Indonesia lagi disibukkan sama yang namanya Pemilu Presiden. Gara” kejadian ini, untuk beberapa bulan, ane trauma buat buka Fb. Tau lah, apa yang bakal terjadi sama sosmed di Indonesia kalo ada hal yang heboh. Iya, beranda fb kalian bakal dijajah sama semua hal tentang Politik. Hah.

Btw, Pemilu taun ini berubah jadi heboh. Banget.

Semua orang rame ngomongin Pemilu taun ini. Mulai dari om Andi ,penjual nasi goreng-enak-nomer-satu-deh-pokoknya di deket rumah ane, sampai ibu-ibu PKK yang kemaren ngadain arisan nya di rumah ane. Dan karena gak mau ketinggalan, ane jadinya mutusin buat ikutan dong yaa..

Ane yang biasanya cuma duduk di depan rumah sambil cengar cengir idiot ngitungin motor yang lewat, sekarang rajin mantengin dan update banget tentang perkembangan Pilpres termasuk antusias buat ngikutin Pemilu Presiden kemaren. Hal ini juga gak lepas dari tayangan Tivi yang selalu nyiarin berita tentang Pilpres. Debat capres misalnya. Ane selalu ngikutin acara ini dari putaran pertama sampai terakhir. Bahkan setiap Minggu malem, ane sekeluarga udah siap gitu aja di depan Tivi buat nonton acara ini. Iya, kita sepakat buat nonton bareng acara ini. Kapan lagi ane bisa akur sama emak ane buat enggak rebutan remote Tivi Hahahaha

Pokoknya rating acara debat capres taun ini tinggi banget. Katanya sih sampe ngalahin rating Piala Dunia 2014.

Dulu ane selalu nganggap bahwa Politik dan Pemilu adalah ‘permainan‘ dan topik pembicaraan orang dewasa. Ane yang saat itu masih kecil, jelas gak tertarik sedikitpun sama segala hal yang berbau politik. Daripada mikirin politik, mending ane mikirin gimana caranya ngelap ingus tepat pada waktunya sebelum ingus itu terlanjur turun dan menggapai mulut ane.

Beda sama orang” dewasa waktu itu yang kayanya update banget tentang Politik dan Pemilu. Dimana-mana, mereka ngomongin hal ini dengan serunya. Politik dan Pemilu udah jadi bahasan pokok buat para orang dewasa saat itu. Dulu ane sempat mikir, apa suatu saat nanti ane bakal kayak mereka ya? Ngabisin beberapa jam buat ngomongin semua hal abstrak yang namanya Politik. Meskipun udah sering denger tentang Politik dan Pemilu, tapi tetep aja saat itu ane enggak tau dimana letak keseruan dari topik yang mereka bicarain.

Contohnya Pemilu beberapa taun lalu. Ane bahkan gak tau siapa yang jadi calon-calonnya. Ane cuma tau siapa yang menang dan akhirnya terpilih jadi Presiden. Bahkan itupun kadang ane baru tau lewat foto presiden yang dipasang di depan kelas waktu SD atau SMP. Sedangkal itukah dulu ketertarikan ane tentang Pemilu dan Politik? Jawabannya Iya. Dan sekarang saat nulis ini, ane baru sadar tentang suatu hal. Ada satu pertanyaan yang muncul buat diri ane sendiri..

Apa pemilu 2014 kali ini yang pada dasarnya emang bener” seru dan heboh sehingga ngebuat semua orang ngomongin hal ini. Termasuk ane yang dulu acuh, sekarang sampai mau ikutan.Atau…

Pemilu taun ini sebenernya biasa” aja dan sama kaya pemilu sebelum-sebelumnya, tapi ane yang mulai nyaman dan terbiasa dalam menjalani kehidupan orang dewasa ya?

