Tags

, , , ,

Gak tau, lagi kesurupan setan Jogging darimana. Ane lagi pingin jogging nih.

Udah lama banget enggak jogging. Terutama setelah status ane berubah jadi mahasiswa. Padahal dulu setiap sabtu pagi, ane sering banget ke sekitaran manahan. Sering banget malah. Sering banget kesana buat nyari jajanan sih. Jajan sambil Jogging maksudnya ehehe..

Tadinya ya, ane udah memikirkan beberapa tempat buat Jogging, seperti di daerah mojosongo, sekitaran kampus, atau kawasan manahan kaya dulu. Tapi rencana itu kandas ahaha. Kadang karena ane yang bangun kesiangan ataupun karena udah bangun pagi tapi rasanya badan gak mau lepas dari tempat tidur. Iya, niat udah ada. Cuma ngelaksanainnya yang belum.

Sekarang ini udah mulai memasuki libur semesteran. Minggu pertama kuliah libur. Daaan, ini juga minggu pertama sejak ane menetapkan program menaikkan berat badan. Hasilnya? masih random sih (tapi kayanya fail HAHAHA). Gak tau apakah berat badan udah naek atau belum. Faktor utamanya adalah karena ane gak punya timbangan di rumah huhuhu.

Anyway, ane lagi pingin jogging sebenernya karena beberapa alasan:

Pertama sih, karena lagi bosen aja di rumah. Kedua, untuk menjaga stamina biar gak turun waktu liburan. Liburan panjang cuma main-main gak jelas ataupun luntang lantung di rumah itu pasti ngebuat stamina turun. Pasti jadi gampang capek kalo tiba-tiba diajakin olahraga sama temen. Atlit bulutangkis professional aja pasti staminanya turun dan perlu di genjot lagi sama pelatihnya sehabis jeda liburan. Apalagi ane, yang cuma seorang manusia yang hobi menangkis bulu di rumah.

Yang ketiga, adalah karena faktor kesehatan. Khususnya karena lagi menjalankan program naekin berat badan, porsi makan jadi cenderung meningkat. Apa gunanya berat badan naek, tapi jadi gak sehat. Iya kan?

Jadi melihat beberapa alasan masuk akal diatas, kayanya ane harus meluangkan (formal banget gak sih, pake kata ini?) waktu buat Jogging. Selain bisa ngimbangin kesehatan, juga bisa ngilangin bosen di rumah.

Tapi ya itu…

Ane harus merealisasikan niat. Entar ane mau buat jadwal yang bener dulu buat Jogging. Sekarang ane mau makan rendang lele dulu atau apalah ini namanya. cya!

