Tags

, , , , , , ,

Udah jalan dua hari semenjak kuliah perdana di Semester 4. Ini juga udah taun ke dua kuliah lho. Gak kerasa emang. Waktu gak pernah tiba-tiba berhenti buat sekedar nyadarin udah sejauh mana kita dibawa ya hahaha. Semuanya terjadi gitu aja.

Semester 4. Dan semester genap.

Kalau diinget inget lagi, semester genap jadi hal yang terdengar kurang ramah bagi ane. Ini kayak dikasih album foto, yang sewaktu dibuka, akan membawa kembali memori lama di semester 2 kemarin. Semua itu masih tergambar jelas. Banyak banget hal yang gak diharapkan terjadi di semester dua lalu. Beberapa diantaranya…

Sore sehabis responsi, beberapa kelompok Fistum dipanggil karena dituduh udah ngerusak penelitian salah satu dosen. Beberapa kelompok Fistum itu, salah satunya adalah kelompok Fistum kami. (Ada Ami, Ayu, Arindra, Fian). Keren! Habis berkutat sama soal-soal responsi, kita langsung dapet kabar itu. Ane kaget. Semua kaget. Bahkan, saking kagetnya, badan Fian tiba-tiba bisa langsung berubah jadi gendutan gitu. Kasian memang. Tapi setelah ane pikir-pikir lagi, badannya emang udah gendutan si.

Lalu darimana sang empunya penelitian menuduh beberapa kelompok Fistum ini? Ceritanya, sang empunya penelitian menemukan beberapa bukti yang cukup kuat. Selanjutnya untuk memudahkan, mari kita sebut saja sang empunya penelitian ini Mr. Rmpt. Jadi, Mr.Rmpt menemukan beberapa polybag (lengkap dengan nomer kelompoknya) yang berceceran di sekitar kotak penelitiannya. So, disini kita kalah telak. Disini ane gak nyalahin Mr.Rmpt sih. Karena, mungkin ane akan melakukan hal yang sama, yang dilakuin Mr.Rmpt kalo ada di posisi itu.

Dua hari setelahnya atau hari sabtu, atas inisiatif coass, kita disuruh bersihin sisa sisa polybag yang ada di kotak penelitian Mr.Rmpt. Hari seninnya, perwakilan dari setiap kelompok Fistum diminta secara langsung buat nemuin Mr.Rmpt di ruangannya. Dan setelah kejadian itu, keanehan pun mulai terjadi. Bahkan sampai sekarang ane gak tau. Temen satu kelompok juga gak ada yang tau gimana penyelesaiannya. Masalah ini gak terdengar lagi kabarnya. Semisterius gimana masalah ini dateng. Aneh memang.

Kadang, ane juga kasian sama Mr.Rmpt karena penelitiannya jadi terganggu. Tapi kalau boleh jujur, kelompok Fistum kita emang gak pernah ngelakuin itu. Kita ngebuang polybag2 itu di bawah pohon mangga yang ada di deket parkiran kok. Bukan di kotak penelitiannya Mr.Rmpt. Iya, bukti polybag yang ada di sekitar penelitian Mr.Rmpt emang nunjukin alasan yang kuat dan gak bisa dibantah. Tapi, kenapa kita gak mikirin hal hal lain yang mungkin aja bisa terjadi? Kayak misal ada sekumpulan burung camar yang lagi migrasi, tiba-tiba turun buat istirahat di pohon mangga deket parkiran. Kemudian salah satu anggotanya yang iseng, mengambil polybag yang kita buang dan menaruhnya di kotak penelitian Mr.Rmpt. Mungkin aja kan? Enggak ya? Yaudah si..

Oiya, yang masalah ini emang bukan salah kelompok Fistum kami. Tapi, kalau suatu saat ada yang nemu cabe numbuh di taneman kacang yang ada di polybag ujung deket rumah kaca, itu resmi salah ane. Beneran.

Anyway, masih banyak sih hal hal yang terjadi di semester dua lalu. Kayak, kelompok Kestan kami (Jodi, Zuma, Ajibagas) yang harus ngulang praktikum di lab sampai malem hari, Lembar jawaban responsi yang disita sama coass bule, dapet nilai C pertama dari Ms.Flat, di PHP’in nilai Kestan yang tau-tau berubah jadi B, Kecelakaan motor habis praktikum, sampai puncaknya IP yang turun. Hah. Sampai sekarang pun, kadang ane masih menyesal sama apa yang udah terjadi di semester dua. Tapi darisitu juga sih, ane kayak disadarin lagi buat lebih serius.

Kembali ke semester 4 lagi..

Ane membawa harapan baru dan masih berharap banyak di semester genap ini. Meskipun begitu, semester ini dibuka dengan hal yang sedikit mengejutkan. Ane gak tau harus seneng, bahagia atau sedih. Ane baru aja ketemu sama ayah tiri baru lho disini. Dan dia sebenernya baik kok.

Taun ke dua kuliah. Semester 4. Semester genap.

Semoga jadi taun yang baik 😀

Oiya lupa, di semester ini, ane ketemu lagi sama dosen yang pernah nyuruh buat beli buku Statistika waktu itu lho. 😀






P.S: Selamat menempuh hidup baru buat mas Erki yang beberapa waktu lalu nikahan. Semoga sukses selalu hehe. Jangan lupa maen2 ke Solo ya~


  

Advertisements