Tags

, , , , , , ,

Udah jalan dua hari semenjak kuliah perdana di Semester 4. Ini juga udah taun ke dua kuliah lho. Gak kerasa emang.

Semester 4. Semester genap.

Kalau diinget inget lagi, semester genap jadi hal yang terdengar kurang ramah bagi saya. Ini seperti dikasih album foto, yang sewaktu dibuka, akan membawa kembali memori lama di semester 2 kemarin. Banyak hal yang gak diharapkan terjadi di semester dua lalu. Beberapa diantaranya…

Sore sehabis responsi, beberapa kelompok Fistum dipanggil karena dituduh udah ngerusak penelitian salah satu dosen. Beberapa kelompok Fistum itu, salah satunya adalah kelompok Fistum kami.

Kami semua pun kaget. Lalu darimana sang empunya penelitian menuduh beberapa kelompok Fistum ini? Ceritanya, sang empunya penelitian menemukan beberapa bukti yang cukup kuat. Selanjutnya untuk memudahkan, mari kita sebut saja sang empunya penelitian ini Mr. R. Jadi, Mr.R menemukan beberapa polybag (lengkap dengan nomer kelompoknya) yang berceceran di sekitar kotak penelitiannya. Sebuah bukti yang cukup kuat.

Disini saya gak menyalahikan Mr.R sih. Karena mungkin saya akan melakukan hal yang sama kalau ada di posisi itu.

Dua hari setelahnya atau hari sabtu, atas inisiatif coass, kita disuruh bersihin sisa sisa polybag yang ada di kotak penelitian Mr.R. Hari seninnya, perwakilan dari setiap kelompok Fistum diminta secara langsung buat nemuin Mr.R di ruangannya. Dan setelah kejadian itu, kami juga gak ada yang tau gimana penyelesaiannya. Masalah ini gak terdengar lagi kabarnya. Semisterius gimana masalah ini dateng.

Kadang, saya juga kasian sama Mr.R karena penelitiannya jadi terganggu. Tapi kalau boleh jujur, kelompok Fistum kita emang gak pernah ngelakuin itu. Kita ngebuang polybag2 itu di bawah pohon mangga yang ada di deket parkiran kok. Bukan di kotak penelitiannya Mr.R.

Iya, bukti polybag yang ada di sekitar penelitian Mr.R emang nunjukin alasan yang kuat dan gak bisa dibantah. Tapi kita sendiri pun gak ada yang berniat ngelakuin hal itu.

Oiya, yang masalah ini emang bukan salah kelompok Fistum kami. Tapi, kalau suatu saat ada yang nemu cabe numbuh di taneman kacang yang ada di polybag ujung deket rumah kaca, itu resmi salah kami yang iseng. Tapi itu bukan penelitian kok. Aman.

Masih banyak sih hal hal yang terjadi di semester dua lalu. Mulai dari kelompok Kestan kami, yang harus ngulang praktikum di lab sampai malem hari, Lembar jawaban responsi yang disita sama coass bule, dapet nilai C pertama dari Ms.Flat, di PHP’in nilai Kestan yang tau-tau berubah jadi B, Kecelakaan motor habis praktikum, sampai puncaknya IP yang turun.

Sampai sekarang pun, kadang saya masih menyesal sama apa yang udah terjadi di semester dua. Tapi setelah itu juga, saya seperti disadarin lagi buat lebih serius.

Kembali ke semester 4.

Saya membawa harapan baru dan masih berharap banyak di semester genap ini. Meskipun begitu, semester ini dibuka dengan hal yang sedikit mengejutkan. Saya gak tau harus seneng, bahagia atau sedih. Saya baru aja ketemu sama ayah tiri baru yang cukup unik dan nyentrik. Dan dia sebenernya baik kok.

Taun ke dua kuliah. Semester 4. Semester genap.

Semoga jadi taun yang baik.