Tags

, , , , , ,

Belakangan, ane ngerasa gak enak badan. Leher jadi kenceng. Badan lemes. Perut mual. Dan yang paling kerasa adalah kepala jadi berat. Kayaknya ada bayi mammoth yang lagi numpang idup di kepala ane deh. Ntahlah

Ane kurang tidur.

Tugas” kuliah selalu meminta ane untuk menemani mereka setiap malamnya. Padahal paginya, ane ada praktek. (Kecuali hari senin). Semenjak gak enak badan, nafsu makan ane jadi hilang. Fyi, kalo lagi gak enak badan itu, semua makanan rasanya jadi gak enak. Malah kadang jadi pahit” gitu. Nasi goreng buatan om Andi yang terkenal aja, rasanya jadi gak jauh beda sama buatan ane. Dan cuma disaat gak enak badanlah, ane merasa masakan ane gak kalah sama chef terkenal manapun.

Gara” gak enak badan, ane juga jadi males ngapa”in. Entah itu brangkat ke kampus, jalan” di sekitaran rumah ataupun sekedar buat ngorek” kotoran kucing tetangga di depan rumah. Semuanya jadi gak asik.

Anyway, setelah ane pikir” lagi, ternyata ini bukan cuma gara” kurang tidur aja. Tapi juga gara” kelamaan di depan lepi. Waktu ngerjain laporan, ada bagian pembahasan yang harus didukung sitasi dari buku gitu. Atau semacem referensi. Jadi, ane harus pake lepi buat nyari di gugel book.

Kemaren ane sempet kesel, waktu nyari sitasi buat tugas pemultan. Sitasinya tentang struktur biji. Dan ini susah menurut ane. Tapi gak tau juga sih. Apa emang dasarnya susah atau ane aja yang cupu sampe gak nemu”. Tapi kayanya emang susah deh. Soalnya ane udah nyari ber jam”, tapi tetep gak nemu.

Ane udah nyari pakai beberapa keyword juga di gugel books. mulai dari ‘struktur biji tumbuhan monokotil dan dikotil’, ‘struktur biji tumbuhan monokotil‘, ‘struktur biji tumbuhan’, ‘struktur biji‘, sampe ‘BIJI‘ , tapi tetep gak nemu. Dan gara” keyword yang terakhir, ane malah nyasar ke blog gaje. Hari itu, harga diri ane dikalahkan oleh secuil biji. Kampret.

Dan sekarang setiap hari, ane harus terjebak dalam suatu rutinitas yang sama kayak gitu. Ane kayak lagi lari di roda yang berputar. Kalo berhenti, ane bakal jatuh. Tapi kalo tetep lari, yang ada cuma capek pikiran. Capek pikiran itu beda sama capek fisik. Capeknya orang yang ber jam” di depan lepi penuh kebosanan sama capeknya orang yang maen futsal jelas beda. Capek pikiran ujung” nya cuma bikin sakit.

Orang yang terjebak dalam rutinitas juga jadi rentan bosen. Ngomongin soal bosen, akhir” ini ane sering coba hal” yang baru, kayak coba lewat jalan yang berbeda kalo mau ke kampus. Bertahun tahun lewat jalan yang sama itu ngebosenin bdw. Ane coba cari jalan baru. Lewat gang” kecil sepanjang kali gitu. Ada jembatan kecil yang cuma bisa dilewatin 1 motor. Jadi harus antri. Berkat hal ini, sekarang ane jadi tau jalan baru buat ke kampus. Kayanya cuma beberapa orang yang terpilih aja deh yang tau jalan ini.

Selain coba hal” yang baru, ane juga butuh udara segar. Ane butuh olahraga. Makanya, kemaren waktu si Arief, temen ane nyodorin angket forum olahraga, ane langsung tertarik. Ada banyak bidang disitu. Ane pilih aja Running. Tadinya ane mau ngisi Aerobik, tapi gak jadi. Ane takut isinya malah ibu” dan tante” rumpi arisan yang cuma berlindung di balik embel” “Komunitas Aerobik”, sehingga banyak pemuda kurang beruntung yang terjebak ke dalamnya.

