Tags

Suara kucing yang lagi ngobrak-abrik tempat sampah berhasil ngebangunin ane. Ane coba kembali tidur, tapi gabisa. Ini kesekian kalinya ane terbangun di sekitaran jam 3. Dan suasana tenang kayak gini ngebuat ane jadi mikir kemana-mana.

Ane inget lagi sama mbah,

Aneh, gimana kadang orang bisa tiba-tiba keinget sama seseorang yang gak pernah mereka pikirin sebelumnya. Banyak hal yang selalu bikin ane kesel sama mbah. Seperti ane selalu diajak jajan di warung sebelah rumah. Hal yang sering terjadi adalah mbah selalu nolak tiap kali ane memaksa buat jajan chiki. Mbah seperti memberi harapan buat jajan, tapi gak ngasih sesuatu yang ane mau. Hal lain yang ngebuat ane kesel lagi adalah mbah kadang pulang kerja malem. Dan sewaktu ane mengajak mbah buat main mobil-mobilan, mbah selalu ketiduran dengan posisi duduk menyender di-tembok. Setelah itu, ane cuma bisa ngelakuin hal maha keren: mengadu ke ortu buat ngebangunin mbah.

Sampai akhirnya mbah udah gak ada.

Awal-awal ane masih ngerasa biasa-biasa aja. Tapi semakin lama, ane baru ngerasa ada yang beda. Iya, ane mulai kangen sama mbah. Andai waktu bisa diulang, pasti ane akan balik ke jaman itu. Jaman dimana mbah gak mau cucunya batuk cuma gara-gara jajan chiki, atau jaman dimana mbah capek lalu ketiduran dan rela dibangunin cuma buat nemenin main.

Satu yang paling ane inget adalah mbah pernah tiba” ngajak ane pergi ke toko mainan. Awalnya ortu sempat ngelarang tiap kali ane mau beli mainan (karena mainan ane masih banyak). Tapi mbah waktu itu kayaknya pingin banget ngebeliin ane, karena mbah jarang ngebeliin mainan, katanya. Dan disitu ane beli sebuah gameboy color. Waktu itu game pertama ane adalah “pokemon-gold”.

Game ini seru menurut ane, disini kita bisa bersaing menangkap dan melatih pokemon. Momen yang paling seru adalah ketika ane berhasil menemukan pokemon roaming. Pokemon ini susah buat didapetin karna selalu berpindah” tempat. Tapi setelah makin lama main, ane jadi tau cara lebih mudah buat ngedapetin pokemon ini. Ane akan kasih tau caranya. Yang pertama adalah sering”lah berjalan di area rumput. Pakai max repel buat mencegah pokemon lemah muncul. Atur juga agar pokemon yang dibawa supaya di bawah level 50. (Max Repel mengusir semua Pokémon dengan level sama/ di bawah level Pokémon kalian). Berpindahlah lokasi setiap 10-20 detik. Cara paling ampuh menurut ane adalah pilihlah lokasi yang deket sama bangunan. Setelah 10 detik, kalian bisa masuk ke bangunan itu dan keluar lagi mencari pokemon di rumput yang sama. Hal ini karena Pokémon Roaming berpindah ke lokasi baru, dan ada kemungkinan tempat yang didatanginya adalah rerumputan di dekat kalian saat ini.

Seru ya, sampai ane masih bisa inget semuanya.

Anyway, sampai sekarang pun game pokemon masih terus berkembang ke versi yang lebih baru. Game pokemon jadi game yang menghiasi masa kecil ane dan bahkan masih bisa ane mainin dan ikutin sampe sekarang. Sebuah game pertama yang ane dapet dari mbah. Dan selalu ngebuat ane inget sama mbah.

Lucu aja, ketika seseorang udah gak ada, rasanya seperti waktu bisa dihapus secara perlahan. Tapi kenangan yang ada, selalu sukses membawa kita kembali ke waktu yang sama lagi

 

Tulisan ini ditulis sebagai postingan #GiveawaySejutaViews nya Bang Roll.
Buat yang belum nonton video terbarunya, kalian bisa nonton disini SPECIAL EEVEE
Dan buat kalian yang mau ikutan giveaway ini juga, bisa cek langsung ketentuannya di webnya disini

 

