03:00 AM

Tags

Suara kucing yang lagi ngobrak-abrik tempat sampah berhasil ngebangunin ane. Ane coba kembali tidur, tapi gabisa. Ini kesekian kalinya ane terbangun di sekitaran jam 3. Dan suasana tenang kayak gini ngebuat ane jadi mikir kemana-mana.

Ane inget lagi sama mbah,

Aneh, gimana kadang orang bisa tiba-tiba keinget sama seseorang yang gak pernah mereka pikirin sebelumnya. Banyak hal yang selalu bikin ane kesel sama mbah. Seperti ane selalu diajak jajan di warung sebelah rumah. Hal yang sering terjadi adalah mbah selalu nolak tiap kali ane memaksa buat jajan chiki. Mbah seperti memberi harapan buat jajan, tapi gak ngasih sesuatu yang ane mau. Hal lain yang ngebuat ane kesel lagi adalah mbah kadang pulang kerja malem. Dan sewaktu ane mengajak mbah buat main mobil-mobilan, mbah selalu ketiduran dengan posisi duduk menyender di-tembok. Setelah itu, ane cuma bisa ngelakuin hal maha keren: mengadu ke ortu buat ngebangunin mbah. Continue reading

Advertisements

KRS’an Day

Tags

, , , , ,

Jam di hape masih jadi pusat perhatian ane dari tadi. Berkali kali ane ngelirik jam saat itu.

Dimana ane sekarang? Di depan Lab. Fistan. Nunggu Pembimbing Akademik (PA) yang entah kemana belum dateng, buat tanda tangan krs. Krs jdi ritual penting buat mahasiswa sebelum memulai kuliah perdana. Kita harus ngeprint krs dan minta tanda tangan ke dosen pembimbing. Seperti yang ane lakuin sekarang ini.

Taun taun lalu, ane masih krs’an bareng Danang, temen satu kampus yang PA nya sama kayak ane. Kita masih bisa nyari dosen bareng. Tapi semenjak semester 4, kita ganti PA. PA nya dipilihin sesuai minat. Danang dapet PA baru, begitupun ane. Selain PA nya yang baru, sekarang ane juga sendiri. Gak ada barengan lagi. Dan yang lebih parah lagi adalah, PA sekarang (sebut saja-ayah) adalah orang yang lebih keras. You know- dosen killer.

Sekarang ane harus nyari jadwal buat ketemu sendiri, ngurus krs sendiri, dan masuk ke ruangan ayah sendirian. Pertama Continue reading

Random Thoughts

Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Beberapa yang tiba tiba nyempil :

1). Kenapa ya makanan serba pisang bisa enak banget.
2). Itu juri di masterchef bisa se ‘jijik’ itu ya liat makanan yang dibuat peserta. Saking makanannya yang keterlaluan atau selera makan juri nya yang terlalu tinggi sih..
3). Futsal lebih capek dari sepakbola di lapangan. Apalagi udah jarang lari lari.
4). Akhirnya semua yang berhubungan sama kuliah kayak buat jadwal udah kelar, meskipun jadwalnya gak sesuai.
5). Bentar lagi krs’an. Trus ngampus lagi. Trus kuliah perdana. Tapi sebelum itu, harus ketemu ayah kampus dulu. Bisa gak, jadwal ketemu ayah diganti jadwal ketemu anak-anak yatim? Lebih bermanfaat kan :”)

6). Headset yang lama tinggal sebelah. Yang sebelah putus. Pingin beli yang baru. Tapi jarang dengerin lagu pake headset juga sih.
7). Kalau ada sesuatu yang pingin diulang ; mendalami apapun sewaktu SD sama SMP.
8). Kesalahan itu bisa terjadi karena gak adanya kepedulian. It’s true, sometimes.. Continue reading